Solusi dan Tips Menghilangkan Uban Rambut Alami

Pada umumnya, orang yang sudah mulai berusia tua dan umurnya 40 tahunan keatas pasti akan mengalami perubahan warna rambutnya menjadi putih, atau istilah lainnya adalah beruban. Pasti Anda akan kurang percaya diri dengan warna rambut yang seperti kulit zebra, beruban. Bahkan yang lebih mengkhawatirkan banyak orang yang bisa dibilang belum saatnya masuk umur tua sudah banyak uban. Pastinya Anda tidak mau seperti itu kan?

Perawatan Sejak Dini

Sebenarnya, ada rahasia besar yang harus Anda ketahui supaya rambut tetap hitam dan sehat tanpa ada ubannya. Perawatannya harus dilakukan sejak dini, supaya saat usia mendatang dan mulai berusia tua maka rambut Anda akan menjadi sangat bagus, sehat, dan tidak ada ubannya. Rambut kepala yang beruban seolah seperti orang yang memiliki banyak masalah dan pikiran, padahal hal itu merupakan faktor umur yang menyebabkan rambut juga mengalami perubahan fisik.

Sebagai penjelasan mengenai perawatan rambut sedari dini seperti hal nya AC. Pendingin ruangan tersebut idealnya harus selalu dirawat sebelum usianya 3 bulan, hal ini dilakukan supaya barang tersebut tidak mudah rusak. Namun kebanyakan orang tidak merawatnya sehingga mereka harus memperbaiki pendingin ruangan tersebut karena telah rusak dan juga tidak pernah dirawat sama sekali. Begitu pun dengan rambut, rambut harus dirawat dengan baik sebelum masa tua yang menyebabkan adanya uban datang.

Keramas dengan Teratur

Jika Anda seseorang yang suka menunda-nunda berkeramas, maka sekarang mulailah berkeramas dengan teratur jika Anda menginginkan rambut dan sehat dan juga tidak beruban setelah memasuki umur penuaan. Yang baik, meskipun Anda tidak merasa gatal pun, berkeramaslah dengan teratur setiap minggunya dengan shampoo yang cukup supaya rambut Anda tetap terlindungi. Tanaman yang ada di halaman rumah Anda pun akan tumbuh dengan baik jika selalu disiram dengan teratur dan cukup, sehingga tanaman akan tumbuh dengan baik dan tidak akan layu walaupun sudah berusia lama.

Jangan mudah terayu oleh iklan-iklan shampoo setelah Anda menggunakan satu shampoo untuk berkeramas. Ketika Anda biasa dengan shampoo itu, sudah jangan menggantinya dengan shampoo yang baru. Mengapa? hal itulah yang menyebabkan rambut Anda rusak, mudah rontok dan beruban karena selalu berganti-ganti shampoo.

Kandungan kimia shampo yang beda-beda jika semua diaplikasikan ke rambut hanya akan merusak akar rambut kita saja. Penggunaan shampoo berbeda-beda akan membuat rambut kusam, banyak ketombe dan juga tidak jarang menjadi kering.

Lalu, bagaimana ketika shampoo yang biasa kita pakai itu habis saat akan digunakan? Ini yang menjadi tantangan Anda, meskipun ada shampoo lain tapi bukan shampoo yang biasa Anda gunakan, maka jika bisa Anda jangan tergoda menggunakan merk shampoo lain, cukup dengan guyuran air saja daripada harus menggunakan shampoo lain.

Memakai Creambath secara Rutin

Bagi para wanita, creambath merupakan hal yang biasa dilakukan mereka. Jika ingin mendapatkan rambut yang bagus, sehat dan juga hitam, maka teraturlah melakukan creambath untuk rambut Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kemiri adalah suatu bahan yang memiliki 5 manfaat dan sangat besar perannya dalam creambath, yaitu menumbuhkan, menghitamkan, menebalkan, menyuburkan dan membuat rambut tidak rontok. Kalau bisa, saat creambath bawa shampoo yang biasa Anda pakai dan lakukan pemijatan untuk melancarkan aliran darah di kepala kita.

Mengeringkan Rambut dengan Handuk

Jangan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, pakai handuk Anda saja untuk mengeringkan rambut setelah Anda berkeramas, karena dengan menggunakan alat itu hanya akan membuat rambut menjadi rusak.

Minyak Rambut yang Tetap

Kemudian, pakailah minyak rambut yang tetap dan tidak berganti-ganti. Fungsinya untuk melembutkan rambut dan juga menjaga agar rambut tidak kotor. Sama seperti shampoo yang terus menerus Anda gunakan, gunakan pula minyak rambut tanpa ganti-ganti.

Memotong Rambut secara Teratur

Terakhir, tips untuk membuat rambut tetap sehat dan juga hitam adalah selalu mencukur atau memotong rambut teratur. Jangan terlalu memanjangkan rambut berlebihan, jika Anda tidak mampu untuk merawatnya dengan benar, apalagi untuk para lelaki.