Sebab Rumah Selalu Kotor dan Berdebu

Saat ini banyak orang terutama ibu-ibu yang mengeluh rumah yang kotor melulu. Sepertinya baru saja disapu dan juga dipel, namun sudah kotor lagi dan berdebu lagi. Seseorang banyak yang mengeluhkan hal tersebut mulai dari lantai, sofa dan kasur. Sehingga akhirnya banyak yang mencari jasa cuci sofa dan jasa cuci kasur untuk membersihkan debu-debu yang menempel dan sulit untuk dibersihkan.

Penyebab Rumah Kotor dan Berdebu

Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi penyebab sebuah rumah selalu berdebu. Mari kita cek bersama mungkin siapa tahu tanpa disadari kita dapat lakukan hal-hal yang ada di rumah kita. Pertama dengan Membuka Pintu dan juga Jendela sesering mungkin. Tujuan dari membuka pintu dan juga jendela ini sesering mungkin supaya udara segar dan leluasa bisa masuk ke dalam rumah.

Jika ingin membuka pintu dan jendela, mungkin saja ada baiknya jika bukan pintu atau jendela yang letaknya langsung menghadap ke arah jalan. Kita juga perlu mempertimbangkan juga  bagaimana untuk membuka pintu atau jendelanya pada waktu-waktu yang tertentu saja. Yaitu Misalnya pada saat subuh sampai pukul 10 saja.

Sekarang juga sudah Banyak yang Menggunakan Material berbahan sintetis. Dimana pemilik dari jasa layanan kebersihan mengatakan bahwa material sintetis ini lebih mengundang banyaknya debu dibanding material yang natural yaitu seperti kayu atau batu. Mak dari itu sangat disarankan untuk sering-sering dengan menggunakan vacuum cleaner supaya dapat membersihkan permukaan sofa maupun kursi yang dibuat dari material sintetis. Maka saat ini pun banyak jasa cuci sofa yang menawarkan jasanya bagi para ibu yang tidak sempat atau tidak memiliki alat vacum cleaner yang lengkap. Karena jika kita jarang membersihkannya, maka debu akan menumpuk dan dapat membuatnya beterbangan ke segala penjuru rumah.

Kiat Agar Rumah Selalu Bersih dan Bebas Debu

Anda juga harus Bersihkan AC dan juga Baling-baling dari Kipas Angin yang Kotor. Ketika AC sedang bekerja, maka partikel-partikel yang berasal dari udara luar maka akan terperangkap. Jika AC kotor sekali, maka debu-debunya dapat beterbangan. Dan inilah yang bisa membuat rumah Anda menjadi kotor dan berdebu walaupun sudah kita bersihkan sapu dan pel. Salah satu hal yang sama ketika baling-balik dari kipas angin sudah sangat kotor. Maka Kotorannya dapat beterbangan pada saat kipas angin Anda nyalakan. Hasilnya pun lantai dapat dihinggapi debu-debu yang berasal dari kipas angin. Oleh karena itu, dengan membersihkan kipas angin dan juga AC  berkala maka akan sangat penting sekali.

Kemudian Karpet yang memang Sudah Lama tidak Dibersihkan. Karpet dapat menjadi sarang debu. Oleh Karena itu maka disarankan untuk dapat membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner misalnya satu minggu sekali. Anda juga bisa Gunakan steam cleaner misalnya dua kali di dalam setahun supaya dapat membunuh tungau dan juga alergen.

Atau Mungkin saja ada Tetangga yang sedang Merenovasi Rumah. Maka penyebab lainnya yang menjadikan rumah kita berdebu di sepanjang waktu walaupun sudah disapu dan juga dipel yaitu karena mungkin ada tetangga Anda yang sedang merenovasi dan membangun rumahnya. Pada saat ada pekerjaan tentang bangunan, maka pasti partikel pasir, atau semen dan lain sebagainya akan beterbangan. Jika sudah begini, maka sebaiknya usahakan untuk selalu menutup pintu dan jendela. Mau tidak mau harus jadi sering-sering untuk nyapu dan mengepel hingga pekerjaan bangunannya tersebut selesai.

Langit-langit atap dan Bagian Atas dari Permukaan Lemari yang Kotor. Dimana Kotoran yang letaknya berada di atas, maka sangat berpotensi untuk cepat dapat menyebar ke bawah. Maka membersihkan atap langit-langit dan juga permukaan atas di lemari perlu sekali dilakukan dengan cara berkala supaya kotoran tidak beterbangan ke seluruh bagian isi rumah.

Maka dari itu, kita harus sering-sering membersihkan rumah kita minimal seminggu sekali bisa memanggil jasa kebersihan seperti jasa cuci sofa atau jasa cuci kasur untuk membersihkan segala kotoran yang sulit dibersihkan dengan menggunakan sapu atau pel karena perlu menggunakan vacum cleaner.