Pengalaman Berlibur Ke Wisata Pulau Tidung

Orang terkadang mencari informasi soal pengalaman berlibur di berbagai tempat wisata seperti misalnya tempat wisata Pulau Tidung. Biasanya cerita pengalaman itu akan bisa menjadi gambaran mengenai berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di pulau tersebut. Selain itu juga bisa memberikan informasi soal daya tarik yang ada di Pulau Tidung, dan berbagai informasi penting yang lainnya. Oleh karena itulah kami akan bagikan pengalaman kami berlibur di Pulau Tidung yang mungkin bisa membantu Anda mendapatkan banyak informasi.

Cara Kami Ke Pulau Tidung

Pertama kami tentunya berangkat terlebih dahulu ke Pulau Tidung, dan kami memutuskan untuk menggunakan jasa travel saja. Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan apabila menggunakan jasa travel tersebut dibandingkan Anda pergi sendiri ke pulau tersebut. Salah satu kelebihan yang akan bisa Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu bingung untuk bisa menuju ke pulau tersebut. Karena semua sudah diatur oleh jasa tour travel tersebut mulai dari transportasi untuk berangkat sampai nantinya pulang.

Karena berdasarkan pengalaman kami pada saat di Muara Angke itu kami kebingungan untuk membeli tiket kapal harus bagaimana. Namun kalau pakai jasa travel itu sudah disiapkan dan Anda hanya tinggal mengikuti tour guide yang sudah disediakan oleh jasa travel. Dalam paket jasa travel sendiri biasanya sudah disediakan untuk makanan juga, biasanya mendapat 3 kali makan setiap hari. Untuk jenis makanannya itu ada sekitar 3 sayuran dan sudah dapat buah juga, jadi bila wisata Pulau Tidung lebih baik menggunakan jasa travel.

Daya Tarik Dari Pulau Tidung

Setelah sampai di Pulau Tidung memang ada banyak sekali hal yang mungkin membuat kami terkesan dan menyadari keindahan Pulau Tidung. Salah satu yang membuat kami terkesima itu adalah soal air laut yang ada di pantainya yang memang sangat jernih sekali. Dan di pelabuhan di Pulau Tidung ini juga tersedia penyewaan sepeda yang bisa Anda sewa dengan biaya yang sangat terjangkau. Untuk menyewa sepeda untuk bepergian di Pulau Tidung ini hanya membutuhkan 15 ribu rupiah saja, dan bisa Anda pergunakan seharian.

Pada saat itu homestay yang disediakan oleh jasa travel untuk kami jaraknya sangat dekat, sehingga dengan bersepeda pun cepat sampai. Dan apabila menggunakan jasa travel pada saat sampai di homestay biasanya Anda kan disuguhkan makanan. Dan kemudian Anda akan dibawa ke daya tarik pertama dari Pulau Tidung yakni adalah jembatan cinta. Dari jembatan cinta ini pemandangannya sangat indah, jadi Anda bisa menikmati keindahan Pulau Tidung dan kemudian menuju wisata Pulau Tidung kecil.

Setelah menikmati jembatan cinta kemudian kami mendatangi lokasi watersport yang memang ada cukup banyak jenisnya. Dan ternyata ada sistem paket pada watersport, sehingga akan jauh lebih murah bila mempergunakan paket tersebut. Untuk satu permainan itu Anda akan dikenakan 35 ribu setiap orang, namun bila memilih 2 permainan sekaligus, maka jatuhnya satu orang itu hanya 25 ribu saja.

Setelah sore hari Anda bisa menikmati sunset di dekat lokasi tersebut, atau biasa disebut juga dengan sunset area. Di sini pemandangannya sangat indah, dan banyak orang yang akhirnya berburu foto di area ini, jadi lebih baik Anda datang lebih dulu. Anda bisa menikmati sunset sampai malam dan kami pun mengakhiri hari wisata Pulau Tidung kita kala itu dengan menikmati sunset.