Tingkatkan Traffic Toko Online dengan SEO

Toko online saat ini banyak sekali digemari oleh pelaku usaha karena dapat mempromosikan produk dengan lebih luas. Promosi toko online dapat dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, dan juga melalui website.

Jangkauan promosi dari toko online lebih luas karena saat ini lebih banyak masyarakat yang aktif menggunakan media sosial. Sehingga promosi dengan menggunakan media sosial ini menjadi satu hal yang sangat penting dalam pemasaran. Selain media sosial, hal yang diperlukan adalah untuk mencari jasa ekspedisi murah untuk pengiriman produk.

Promosi toko online dengan menggunakan website dapat menjadi salah satu yang dapat Anda lakukan. Namun dalam pelaksanaannya promosi toko online melalui website ini tidaklah mudah. Terutama untuk promosi toko online karena biasanya website hanya memuat banyak gambar tanpa tulisan. Oleh karena itu, pelaku usaha perlu menaikkan traffic untuk pengunjung toko online melalui website ini.

Pentingnya SEO dalam Website Toko Online

Sebelum diulas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan traffic dengan menggunakan SEO pembaca perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai pentingnya SEO dalam sebuah website toko online. Tokoh yang memiliki popularitas tinggi tentunya akan mendatangkan lebih banyak pembeli namun apa jadinya apabila tokoh yang dimiliki kurang dikenal konsumen?

Toko online yang memiliki popularitas tinggi tentunya akan mendatangkan lebih banyak pembeli namun apa jadinya apabila tokoh yang dimiliki kurang dikenal konsumen? Saat melakukan promosi terutama melalui website, SEO ini menjadi sesuatu yang mengambil peran penting.

SEO dapat digunakan sebagai teknik untuk menaikkan popularitas dari website toko online. SEO akan bekerja untuk meningkatkan rangking dari website sehingga website dapat muncul di pencarian. Meskipun ada banyak metode promosi yang bisa dilakukan seperti melalui Instagram dan Facebook, website dengan menggunakan teknik SEO ini tidak memerlukan banyak biaya sehingga sangat penting dipelajari.

SEO ini sangat penting dalam meningkatkan traffic sebuah website. Semula website yang tidak menggunakan SEO tidak muncul dalam pencarian teratas. Setelah menggunakan teknik ini website dapat muncul dan tentunya pada website toko online dapat menjadi sarana promosi yang bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli.

Langkah Meningkatkan Traffic Website Toko

Ada banyak langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic website online dan berikut di antaranya :

  • Sertakan Review Pembeli

Pada halaman produk perlu disertakan review dari pembeli. Hal ini dapat menumbuhkan kepercayaan dari calon pembeli. Selain itu, dengan adanya review dari pembeli juga dapat meyakinkan calon pembeli untuk memilih produk. Biasanya kebanyakan calon pembeli lebih menyukai review jujur disertai dengan foto produk asli dari pembeli. Oleh karena itu, mintalah pembeli untuk memberikan review jujurnya dan masukan pada halaman produk untuk dapat dilihat calon pembeli.

  • Gunakan Judul Yang Menarik Banyak Calon Pembeli.

Tentunya tidak sembarang menggunakan judul. Lakukan riset terlebih dahulu pada Google Keyword Planner sehingga mendapatkan kombinasi kata yang memiliki volume muncul pada pencarian lebih besar.

  • Buatlah Menu Pencarian Pada Website.

Menu ini dapat digunakan untuk menaikkan traffic. Buatlah konten berdasarkan dari pencarian calon pembeli di website.

  • Sematkan Deskripsi Produk

Deskripsi produk sangat penting untuk dicantumkan. Banyak calon pembeli yang menyukai deskripsi produk lengkap. Buatlah selengkap mungkin dalam mendeskripsikan produk yang dijual. Seperti ekspedisi murah yang dapat digunakan.

  • Perbanyak Konten Pada Halaman Kategori

Pada halaman kategori perlu diperbanyak konten seperti cantumkan FAQ, testimoni, kelebihan, diskon dan lain sebagainya.

  • Navigasi Ke Produk Lain Yang Sejenis

Biasanya perilaku pembeli adalah membandingkan barang satu dengan yang lain. Sehingga perlu disediakan navigasi untuk menuju produk lain agar lebih mudah dalam membandingkan produk.

  • Berikan Gambar Produk

Yang tak kalah penting adalah gambar produk yang relevan. Gambar juga sangat penting untuk menarik perhatian calon pembeli. Bila perlu lakukan foto katalog dengan menggunakan seorang fotografer profesional. Jika tidak memungkinkan belajarlah mengenai trik dan tips untuk foto produkmu. Sehingga lebih banyak calon pembeli yang tertarik dengan produk melalui gambar yang ada.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic pembeli pada website toko online. Perlu diperhatikan pengiriman produk melalui ekspedisi murah dan terpercaya. Sehingga produk dapat sampai ke tangan konsumen dengan aman.