Persiapan Penting Marketing Menghadapi Liburan Akhir Tahun

Persaingan bisnis dimasa sekarang memang semakin ketat dan perlu sekali adanya strategi-strategi baru guna meningkatkan daya saing terhadap perusahaan pesaing. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan media promosi seperti Instagram, caranya dengan Auto Followers Instagram yang bisa meningkatkan Insights dan jadi media promosi menjanjikan.

Apalagi di liburan akhir tahun, meningkatkan strategi baru sangat penting dilakukan oleh sebuah perusahaan khususnya pada bidang marketing. Karena untuk bisa bertahan saat memasuki akhir tahun cukup sulit dan jika bisa bertahan akan sangat berbuah manis bagi perusahaan.

3 Persiapan Matang Marketing Hadapi Liburan Akhir Tahun

Untuk bisa bertahan hingga Liburan akhir tahun atau pada sisa quartal tahun ini, perlu adanya persiapan strategi baru. Dengan persiapan tersebut, berikut ini adalah  3 persiapan sukses marketing yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan  :

  • Kesehatan dan Kestabilan Website

Mengevaluasi performa dari website perusahaan atau bisnis tentu sangat penting sekali, terlebih memastikan dari segi teknis website berjalan lancar saat diakses. Pastikan apakah website mampu diakses oleh ribuan visitor yang mengunjungi website atau tidak, loading speed website apakah berjalan lancar atau malah lambat.

Sebab jika kesehatan website kurang dijaga, usur atau konsumen yang tadinya hendak membeli produk bisnis kamu memutuskan untuk membeli di website lain atau kompetitor. Memang terdengar sepele, tetapi akan jadi merugikan jika hanya karena website yang kurang baik menjadikan bisnis kehilangan banyak konsumen.

Selain dari segi teknis, segi konten website juga perlu diperhatikan. Pastikan konten yang tersedia di website sudah memenuhi semua segmen yang dibutuhkan oleh konsumen atau tidak. Jika masih kurang, segera perbaiki dan sesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Jangan juga melupakan Sosial Media bisnis, lampirkan atau tampilkan pada website. Pada sosial media juga wajib melampirkan halaman website supaya konsumen bisa mengaksesnya. Bisa memanfaatkan Auto Followers Instagram agar menaikkan Insight Sosial Media yang tentu juga akan menaikkan visitor website.

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan Customer Service

Customer service sendiri adalah salah satu pondasi penting dalam segi promosi marketing yang harus berjalan baik, apa lagi saat menjelang liburan. Memastikan kualitas pelayanan CS berjalan baik sangat penting, seperti pemberian informasi yang lengkap mengenai produk, promosi harga, masalah umum serta pengiriman produk pada bisnis.

Dengan kualitas CS yang baik, pertanyaan yang diajukan oleh konsumen atau calon konsumen bisa terjawab dengan baik. Dari kualitas pelayanan CS juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.

Usahakan juga setiap lead yang sudah masuk ke CS dirubah menjadi sales. Walaupun tidak mudah, tapi apabila tidak dilakukan perubahan menjadi sales, setidaknya usahakan untuk tetap menjaga nama brand tetap baik di mata konsumen.

  • Remarketing

Dann persiapan terakhir adalah dengan melakukan remarketing yang dimana cukup penting dilakukan sebuah perusahaan untuk mengembangkan bisnis. Sebab biaya yang dibutuhkan untuk mengakuisisi customer baru bisa 7 kali lebih besar dibandingkan dengan mempertahankan customer lama.

Adanya remarketing, dapat menghemat pengeluaran biaya untuk akuisisi customer dan sekaligus juga menambah transaksi. Pada akhir tahun, perusahaan bisa mengingatkan mengenai produk, layanan, dan juga penawaran menarik yang baru kepada para customer lama dan juga customer baru.

Kamu dapat melakukan remarketing dengan mengontak customer lama melalui SMS, telepon, ataupun email. Cek kontak customer lewat database, pilih mana yang kira-kira memiliki prospek yang baik bagi perusahaan. Hindari broadcast pesan tersebut ke semua, agar tidak dianggap sebagai spam oleh customer.

Jangan Sepelekan Marketing Akhir Tahun

Itu tadi beberapa persiapan penting agar sukses melakukan marketing di liburan akhir tahun untuk perusahaan. Jangan sampai menyepelekan, sebab untuk bertahan hingga akhir tahun bagi sebuah perusahaan sangat sulit dimana perusahaan pesaing tentu juga mempersiapkan marketing di akhir tahun juga.

Pastikan juga menaikkan Insights Instagram dengan Auto Followers Instagram. Sebab Instagram juga salah satu media sosial untuk melakukan promosi kepada customer yang penting dan diperlukan bagi perusahaan.

Demikian informasi mengenai persiapan sukses marketing ini, semoga menambah ilmu baru dan bermanfaat buat kamu pelaku bisnis guna meningkatkan penjualan produk bisnis kamu.