Review Kuliner Medan Yang Menggoda Selera

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Ketika Anda mengunjungi kota ini, ada beberapa makanan yang wajib dicoba. Penasaran? Ini dia beberapa makanan enak dan tentunya halal untuk Anda.

  1. Avocado Macehat

Sajian kuliner yang satu ini biasa dikenal sebagai alpukat kocok. Nah, alpukat mentega yang lezat dan mantap berpadu dengan lezatnya kopi ini bisa ditemukan di Jalan Karo Nomor 20 Medan. Jangan kaget kalau antrian di tempat ini cukup panjang dan lama, karena sajian alpukatnya memang terkenal sekali. Bagaimana tidak, paduan jus alpukat, single shot espresso dan es krim yang dibanderol dengan harga Rp. 32.000 meleleh sampai ke dalam jiwa!

  1. Pondok Gurih

Rumah makan Padang ini terletak di sebuah ruko sederhana yang khas rumah makan Padang: sempit, panas, ramai. Namun, penantian Anda akan terbayar ketika menyantap makanan unggulan di sini, yaitu nasi gurih plus lauknya. Anda bisa memilih menyantap makanan di piring atau di daun. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Katamso No. 33 A, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Soto Medan Kesawan

Kuliner yang satu ini terdiri dari kuah santan, potongan ayam atau daging, dan tentunya rasanya gurih mirip Soto Betawi. Uniknya, soto Medan bisa ditambah udang.

Kuliner ini merupakan salah satu usaha turun-temurun. Anda bisa menambah jeroan juga, lho. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan Sumatera Utara.

  1. Indomie Bangladesh

Bagi penggemar mie instan, tentunya tempat ini adalah surga. Tempat ini menawarkan lebih dari sekadar olahan indomie, namun juga banyak kuliner unik seperti I fu mie, mie Aceh dan lain-lain. Minumannya pun sangat lezat. Jika ingin mencobanya, kunjungi Warkop Agam Senyum di Hamdan, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Mie Aceh Titi Bobrok

Kuliner yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka makanan pedas. Anda bisa membeli olahan mie goreng, kuah dan nyemek.

Rasanya? Jangan ditanya lagi, penggemar Mie Aceh yang satu ini bisa sampai mengular di kala malam.

Anda bisa mengunjungi lokasinya di Jalan Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Kota Medan.

  1. Merdeka Walk

Kalau Anda ingin nongkrong, cukup datang ke tempat ini. Terletak di seberang Bank Indonesia, Anda bisa menikmati banyak makanan yang unik-unik. Suasana semakin asyik dengan adanya live music. Harganya yang murah tidak akan membuat kantong bolong. Lokasinya ada di Jalan Balai kota, Kesawan, Medan Barat.

  1. Nelayan Mie Jaring

Walaupun tempat ini menyediakan Chinese Food, Anda tidak perlu takut akan makanannya yang non halal. Tenang, di sini Anda bisa merasakan makanan ala China dengan suasana yang menenangkan dan dekorasinya pun khas Cina. Anda bisa mencoba beberapa makanan seperti sapi lada hitam dan dim sum nya yang terkenal. Lokasinya ada di Jalan Kh. Zainul Arifin No. 7 Madras Hulu, Medan.

  1. Ucok Durian

Penggemar durian wajib datang ke sini. Tempatnya ramai sekali dan Anda pun akan merasakan sensasi makan durian yang unik. Rasa durian Medan sedikit lebih pahit dibandingkan dengan durian pada umumnya. Tapi, ada juga kok durian manis bagi Anda yang tidak suka durian pahit. Anda bisa mengunjungi tempat ini di alamat Jalan Pelajar No. 46, teladan Timur, Medan Kota.

Nah, itu tadi delapan tempat hits yang menyediakan makanan lezat dan enak untuk Anda selama berada di medan. Tentunya Anda bisa memilih sesuai selera. Selamat kuliner!